Sabtu, 15 Oktober 2016
On 11.35 by .... No comments
Tagline dari sebuah produk kerap
kali menjadi semacam pengenal yang melekat dan tak terpisahkan dari sebuah produk.
Mari kita ingat Nike dengan tagline “Just
do it” atau Apple dengan tagline “think
different”.
Kali ini saya tertarik dengan
sebuah tagline panjang dari sebuah biro umroh yang beralamat di www.dakwahwisata.com tagline mereka
adalah “Melayani Sepenuh Hati Bersama Meraih Ridho Illahi”. Jika kita
perhatikan core bisnisnya adalah
penyedia paket perjalanan umroh dan haji khusus. Maka tagline ini berasa sangat
pas.
Di satu sisi mereka menunjukkan
peran sebagai “pelayan” atau penyedia jasa, maka muncul kalimat “Melayani
Sepenuh Hati”. Pada dimensi kedua mereka menunjukkan dimensi religius sebagai
penyedia paket perjalanan ibadah, maka muncullah kalimat “Bersama Meraih Ridho
Illahi”.
Namun sebagai awam saya punya
beberapa kritik atas tagline ini :
- Tagline masih terasa sangat panjang, tidak memory-friendly alias tidak gampang diingat. Andai ada opsi dipersingkat ada baiknya tagline ini dipersingkat. Ada beberapa ide yang terlintas di pikiran saya. Tapi tentu saya tak akan memberikannya secara cuma-cuma.
- Tagline masih sangat umum, tidak ada sisi keunikan dalam tagline. Misal saja ada biro perjalanan umroh membuat tagline “Bukan Umroh Biasa”, bagi saya ini baru unik. Pasti banyak juga yang ingin tahu apa ini ?
- Secara keseluruhan tagline ini accepted sebagai sebuah tagline yang mewakili misi dari perusahaan, tapi belum memiliki efek wow.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Search
Popular Posts
-
Tagline dari sebuah produk kerap kali menjadi semacam pengenal yang melekat dan tak terpisahkan dari sebuah produk. Mari kita ingat Nike ...
-
Bisnis biro atau travel perjalanan ibadah, belakangan ini terus tumbuh. Hal ini dipicu dengan merangkaknya angka kelas menengah di perkotaan...
Recent Posts
Sample Text
Blog Archive
Mengenai Saya
Diberdayakan oleh Blogger.
Web archive of ".uk" domains
0 komentar:
Posting Komentar