Jumat, 14 Oktober 2016
On 02.50 by .... No comments
Bisnis biro atau travel perjalanan ibadah, belakangan ini terus tumbuh. Hal ini dipicu dengan merangkaknya angka kelas menengah di perkotaan yang memiliki kesadaran religius. Menurut catatan berbagai sumber dari tahun ke tahun angka orang Indonesia yang menunaikan ibadah umroh terus meningkat. Bahkan di tahun 2015 menjadi salah satu negara penyumbang jamaah umroh terbesar.
Hal ini juga disebabkan oleh antrian calon jamaah haji. Sebagaimana kita ketahui perbandingan antara pendaftar haji kuota yang tersedia masih sangat timpang, sehingga calon jamaah bisa menunggu sampai bertahun-tahun untuk menunaikan ibadah haji. Lantas, banyak orang akhirnya melakukan substitusi atau bisa disebut juga suplementasi dengan menunaikan ibadah umroh.
Nah, kemali ke bahasan kita tentang iklan yang dibuat oleh biro umroh. Pada prinsipnya biro umroh mencoba merayu calon klien dengan beberapa hal :
1. Ibadah sekaligus wisata
2. Pelayanan yang berkelas
3. Kepastian keberangkatan
4. Harga yang murah
Menurut Kamus Bahasa Indonesia Iklan adalah berita pesanan untuk mendorong, membujuk khalayak ramai agar tertarik pd barang dan jasa yg ditawarkan; (2) pemberitahuan kpd khalayak mengenai barang atau jasa yg dijual, dipasang di dl media massa (spt surat kabar dan majalah) atau di tempat umum
Referensi: http://kamusbahasaindonesia.org
Hal ini juga disebabkan oleh antrian calon jamaah haji. Sebagaimana kita ketahui perbandingan antara pendaftar haji kuota yang tersedia masih sangat timpang, sehingga calon jamaah bisa menunggu sampai bertahun-tahun untuk menunaikan ibadah haji. Lantas, banyak orang akhirnya melakukan substitusi atau bisa disebut juga suplementasi dengan menunaikan ibadah umroh.
Nah, kemali ke bahasan kita tentang iklan yang dibuat oleh biro umroh. Pada prinsipnya biro umroh mencoba merayu calon klien dengan beberapa hal :
1. Ibadah sekaligus wisata
2. Pelayanan yang berkelas
3. Kepastian keberangkatan
4. Harga yang murah
Menurut Kamus Bahasa Indonesia Iklan adalah berita pesanan untuk mendorong, membujuk khalayak ramai agar tertarik pd barang dan jasa yg ditawarkan; (2) pemberitahuan kpd khalayak mengenai barang atau jasa yg dijual, dipasang di dl media massa (spt surat kabar dan majalah) atau di tempat umum
Referensi: http://kamusbahasaindonesia.org
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Search
Popular Posts
-
Tagline dari sebuah produk kerap kali menjadi semacam pengenal yang melekat dan tak terpisahkan dari sebuah produk. Mari kita ingat Nike ...
-
Bisnis biro atau travel perjalanan ibadah, belakangan ini terus tumbuh. Hal ini dipicu dengan merangkaknya angka kelas menengah di perkotaan...
Recent Posts
Sample Text
Blog Archive
Mengenai Saya
Diberdayakan oleh Blogger.
Web archive of ".uk" domains
0 komentar:
Posting Komentar