Jumat, 14 Oktober 2016

On 02.50 by ....   No comments
Bisnis biro atau travel perjalanan ibadah, belakangan ini terus tumbuh. Hal ini dipicu dengan merangkaknya angka kelas menengah di perkotaan yang memiliki kesadaran religius. Menurut catatan berbagai sumber dari tahun ke tahun angka orang Indonesia yang menunaikan ibadah umroh terus meningkat. Bahkan di tahun 2015 menjadi salah satu negara penyumbang jamaah umroh terbesar.

Hal ini juga disebabkan oleh antrian calon jamaah haji. Sebagaimana kita ketahui perbandingan antara pendaftar haji kuota yang tersedia masih sangat timpang, sehingga calon jamaah bisa menunggu sampai bertahun-tahun untuk menunaikan ibadah haji. Lantas, banyak orang akhirnya melakukan substitusi atau bisa disebut juga suplementasi dengan menunaikan ibadah umroh.

Nah, kemali ke bahasan kita tentang iklan yang dibuat oleh biro umroh. Pada prinsipnya biro umroh mencoba merayu calon klien dengan beberapa hal :
1. Ibadah sekaligus wisata
2. Pelayanan yang berkelas
3. Kepastian keberangkatan
4. Harga yang murah

Menurut Kamus Bahasa Indonesia Iklan adalah berita pesanan untuk mendorong, membujuk khalayak ramai agar tertarik pd barang dan jasa yg ditawarkan; (2) pemberitahuan kpd khalayak mengenai barang atau jasa yg dijual, dipasang di dl media massa (spt surat kabar dan majalah) atau di tempat umum

Referensi: http://kamusbahasaindonesia.org

0 komentar:

Posting Komentar